Search This Blog

Tuesday, November 1, 2011

Memenangkan suatu persaingan

.Jika anda ingin memenangkan suatu persaingan kata kunci yang anda incar, anda harus kuat dari sisi SEO onpage dan konten berkualitas. Google adalah raja mesin pencarian. Mau tidak mau harus ikut aturan mainnya.
be well,
Dwika


Bagaimana membuat situs yang disukai Google Panda?

by KunciBlogging on July 23, 2011
membuat situs yang disukai google panda 300x150 Bagaimana membuat situs yang disukai Google Panda?Sebelum sharing tentang bagaimana membuat situs yang disukai google panda, teman2 harus tahu terlebih dahulu tahu apa itu google panda. Saya sendiri heran kenapa diberi nama Google Panda.
Beberapa waktu yang lalu saya menuliskan tentang Google Panda, saudara kembar Kungfu Panda. Hehehe… yang sudah baca pasti tahu maksd saya. Ya, yang saya maksud adalah update algoritma google terbaru yang disebut dengan “Google Panda”. Dengan update terbaru Panda ini, banyak situs (termasuk nama2 besar seperti  Ezinearticles.com, Hubpages.com, Co.cc… dan beberapa situs andalan saya dihajar babak belur oleh Google Panda. Rata2 jumlah traffic menurun 30-95% hanya dalam waktu sekejap. Sangat menyedihkan sekali tentunya. Para webmaster sekelas Ezinearticles.com dan HubPage.com pun tak mampu membuat situs yang disukai google Panda. Karena terlanjur menggunakan konsep UGC yang tidak disukai si Panda.
Banyak yang mencoba menghubungi google untuk mengampuni situs2 mereka. Saya rasa itu sia2 saja. Jika google mengampuni situs2 tertentu yang menjadi korban si “panda” yang imut itu, berarti google kehilangan integritas karena melanggar aturan yang sudah dibuatnya sendiri.
Lalu, kenapa sih situs2 besar seperti EzineArticles.com, HubPage.com, dan beberapa situs milik saya kehilangan traffic yang begitu besar ? Mengapa Google Panda memukul sampai babak belur tanpa ampun – dan bagaimana menghindari terkena dampak Google Panda ?
Kita bahas satu per satu yuk…
Update Google Panda is business things ?
Pada dasarnya, update Google Panda dirancang untuk membantu menyaring konten berkualitas rendah dari hasil pencarian Google. Semua webmaster, blogger, dll sudah tahu bahwa cara Google menghasilkan uang adalah adsense yang muncul ketika pengguna search engine melakukan pencarian untuk kata kunci tertentu. Dan dengan pengalaman yang tinggi, Google terus berupaya agar pengguna lebih memilih search engine Google daripada SE lainnya. Untuk menjaga usernya tidak berpaling, maka google harus memberikan informasi yang berkualitas untuk setiap penggunanhya. Nah, untuk itulah Google Panda diciptakan. Kalau sudah begini, user pasti lebih memilih Google karena hasil pencarian google sangat berkualitas. Sebelum Google Panda hadir, banyak pengguna mesin pencari Google kecewa karena mereka banyak sekali menemukan spam dan konten berkualitas rendah. Hal ini memungkinkan mereka berpindah ke search engine lain seperti Bing & Yahoo. Google tak mau hal itu terjadi.
Dengan kondisi ini, kita sebagai blogger maupun webmaster harus membangun dan menulis konten berkualitas pada situs kita agar tak menjadi daftar korban google panda selanjutnya. Sangat disarankan untuk mengikuti pedoman2 dari Google untuk membuat situs yang disukai oleh Google Panda. INGAT, apapun namanya… mau Google Panda, Beruang, Singa, dan lainnya, Google hanya mendukung kontent yang berkualitas tinggi. Untuk informasi lengkapnya anda bisa melihat di google webmaster.
membuat situs yang disukai google panda2 Bagaimana membuat situs yang disukai Google Panda?
Berikut adalah beberapa pedoman membuat situs yang disukai  Google Panda :
1. Tidak duplikat kontent.
Aturan ini sudah ada dari dulu. Google tidak pernah mengindeks duplicate content yang kita pasang di situs kita meskipun artikel tersebut berkualitas. Dan jika rasio duplicate content kita sangat tinggi, bersiaplah untuk dilempar ke jurang oleh si Google Panda yang “sexy” ini icon smile Bagaimana membuat situs yang disukai Google Panda? .
2. Dapatkan traffic dari situs2 Social Network
Google terus menyempurnakan algoritmanya. Salah satu cara menyikapinya adalah promosi di social network. Tambahkan tombol2 situs social network, seperti Facebook “like” atau “share”, “Tweets”, “Stumbles”, dan tentunya yang terbaru milik “sang raja” Google yaitu +1. Anda wajib memasangkan tombol2 social network tersebut pada masing2 halaman posting agar pembaca yang tertarik dengan artikel tersebut mempromosikan di akun social network miliknya.
3. Perkuat dan Fokuslah pada On-Site Fundamental & High Quality Content
Algoritma google terus disempurnakan. Dulu backlink (seo off page) adalah senjata andalan untuk mendapatkan ranking dari Google, sekarang konten berkualitas tinggi dan seo on page akan membantu situs2 anda mendapatkan peringkat untuk kata kunci target Anda. Dan memungkinkan anda terus mampu bersaing meskipun algoritma google berubah.
Manusia tidak suka dengan kebenaran. Tapi ini adalah kenyataannya sekarang. Google adalah raja mesin pencarian. Mau tidak mau harus ikut aturan mainnya. Jika anda ingin memenangkan suatu persaingan kata kunci yang anda incar, anda harus kuat dari sisi SEO onpage dan konten berkualitas. Tanpa SEO Onpage yang tepat, apalagi konten berkualitas rendah sama saja membangun rumah  tanpa pondasi yang kuat. Bisa rubuh walau tertiup angin sepoi2 sekalipun.
“Sudah puas dengan penjelasan di atas? Mungkin teman2 bertanya, gimana sih SEO itu, caranya bagaimana, dan bla bla bla lainnya….?”
Saya sendiri masih belajar tentang SEO. Saya belajar bagaimana membuat blog2 saya mendapatkan peringkat yang baik di google. Tapi saya tidak belajar sendiri. Saya belajar di Cafebisnis. Sangat lengkap pengajarannya. Mulai dari mengetahui persaingan kata kunci, jumlah pesaing, dan sebagainya sampai mendapatkan uang dari blog yang kita buat tersebut. Dan supportnya sangat cepat dan padat. Jika anda ingin membuat situs yang disukai Google Panda, Cafebisnis adalah jawabannya.

No comments:

Post a Comment