Search This Blog

Friday, May 18, 2012

Kesempatan buat kita

Ketika hidup kta tidak ada masalah, tidak ada tantangan, maka tidak ada kesempatan buat kita untuk belajar dan mengembangkan diri. 
Karena itu, jangan mau hidup yang hanya enak dan menyenangkan. 
Kehidupan yang demikian, tidak akan membuat mu menjadi tinggi. 
Berbahagialah ketika kamu punya masalah dan tantangan. 
Itulah kesempatan bagimu untuk melambung ke atas!
be well,
Dwika




LAYANG-LAYANG KEHIDUPAN!

 by Anthony Dio Martin   
Baru-baru ini, untuk pertama kalinya saya mengajari anak saya bermain layang-layang. Saya, tidak ingin anak saya menjadi anak kota yang tahu nya hanya dengan televisi, video game atau benda-benda elektronik. Mungkin saya termasuk ayah yang agak kolot, tetapi saya ingin, ketika di masa kecil, permainan layang-layang seringkali mengajarkan banyak nilai kepada saya: berpikir cerdik (misalnya bagaimana caranya membuat layang-layang bisa terbang), berkompetisi (berusaha mengalahkan layang-layangnya anak lain), dll. Akhirnya, ketika berkesempatan menunjukkan kepada anak saya permainan layang-layang itu, anak saya begitu bersemangat. Namun, sayangnya layang-layang itu hanya bisa terbang sebentar, beberapa saat kemudian layang-layang itu kembali ke tanah karena tidak ada angin. Beberapa kali, kami melakukannya. Layang-layang itu terbang ke atas sebentar, lalu jatuh ke tanah lagi. Akhirnya, saya berkomentar pada anak saya, “Kalau layang-layangnya mau tinggi, kita butuh angin yang kencang. Kalau tidak ada angin, layang-layangnya tidak bisa naik!”. Saat setelah saya mengatakan hal itu kepada anakku, saya sadar, saya pun sedang mengajari sesuatu pelajaran untuk diriku sendiri.
Bener banget kan? “Tidak ada angin, maka layang-layangnya tidak bisa naik”. Ketika hidup kta tidak ada masalah, tidak ada tantangan, maka tidak ada kesempatan buat kita untuk belajar dan mengembangkan diri. Karena itu, jangan mau hidup yang hanya enak dan menyenangkan. Kehidupan yang demikian, tidak akan membuat mu menjadi tinggi. Berbahagialah ketika kamu punya masalah dan tantangan. Itulah kesempatan bagimu untuk melambung ke atas!
“Tidak ada angin, maka tidak ada layang-layang yang bisa naik ke atas!” (Anthony Dio Martin)

No comments:

Post a Comment