be well,
Dwika
Sales Ala KFC
**Sumber : 100hari.com
Pernahkah Anda makan di Kentucky Fried Chicken?
Ah, Tentu saja!
Tahukah Anda, bahwa Kentucky mempergunakan jurus penjualan yang sangat smart?
Ya, KFC sangat piawai dalam melakukan cross selling.
Berikut adalah sebuah contoh yang dibagikan Pak Tung Desem Waringin dalam acara bedah buku terbarunya, Marketing Revolution
Ah, Tentu saja!
Tahukah Anda, bahwa Kentucky mempergunakan jurus penjualan yang sangat smart?
Ya, KFC sangat piawai dalam melakukan cross selling.
Berikut adalah sebuah contoh yang dibagikan Pak Tung Desem Waringin dalam acara bedah buku terbarunya, Marketing Revolution
************
Jika Anda membeli makanan di Kentucky, kasir KFC akan dengan ramah menyapa Anda …
“Selamat malam Bu! Ayamnya crispy atau original?”
Jika Anda membeli makanan di Kentucky, kasir KFC akan dengan ramah menyapa Anda …
“Selamat malam Bu! Ayamnya crispy atau original?”
Perhatikan, disini Anda tidak mempunyai pilihan kata tidak. Anda diarahkan untuk memilih satu diantara dua, bukan antara ya dan tidak! Biasanya Anda memilih salah satu kan?
“Dada atau paha? ” Penguatan no other choice diatas!
“Minumnya apa? ” Cross selling dimulai …
“Mau tambah supnya? ” Another cross selling …
“Kentangnya, Bu?”
“Eskrimnya?”
“Perkedelnya?”
Jika masih tetap menolak, mereka akan mengeluarkan jurus terakhirnya…
“Kami sedang mengadakan promosi terbatas! Hanya dengan menambah 5 ribu saja, Anda bisa mendapatkan mainan yang sangat menarik!”
“Perkedelnya?”
Jika masih tetap menolak, mereka akan mengeluarkan jurus terakhirnya…
“Kami sedang mengadakan promosi terbatas! Hanya dengan menambah 5 ribu saja, Anda bisa mendapatkan mainan yang sangat menarik!”
Akhirnya, sebagian besar pelanggan akan membeli lebih banyak dari rencana semula. Dan ini merupakan peningkatan penjualan yang luarbiasa…
Hanya dengan mengucapkan beberapa kata tambahan, Anda dapat meningkatkan omset penjualan Anda.
Jika setiap konsumen membeli dua kali lebih banyak, maka omset KFC akan naik 100% lebih!
Bagaimana jika belanjanya empat kali lipat? Untuk dapat menerapkan jurus ini pada bisnis Anda, caranya sederhana;
Sederhana tapi efektif, bukan? Bagaimana jika belanjanya empat kali lipat? Untuk dapat menerapkan jurus ini pada bisnis Anda, caranya sederhana;
No comments:
Post a Comment