Search This Blog

Sunday, September 18, 2011

Pelanggan lebih penting

Pelanggan lebih penting daripada angka penjualan. Jangan inginkan menjual banyak kepada mereka yang melebihi kebutuhan mereka, karena akan menyesal telah membuang-buang uang, atau membiarkan mereka membeli berlebihan.
be well,
Dwika




Look out your customer (Jaga pelanggan Anda)

by:jim mintarja
Hanya dengan mengutamakan kepentingan pelanggan, kita bisa membina hubungan baik dengan mereka... yang berarti mengembangkan bisnis kita. Pelanggan lebih penting daripada angka penjualan. Jangan inginkan menjual banyak kepada mereka yang melebihi kebutuhan mereka, karena jika itu yang terjadi, mereka akan menyesal telah membuang-buang uang, dan... akan menyesalkan kita yang seperti "membodohi" mereka, atau membiarkan mereka berlaku bodoh membeli berlebihan. Barang yang berlebihan di tempat pelanggan (tak laku, banyak sisa, menjadi rusak, dll)... yang tentu saja akan disesalinya... menciptakan gambaran yang buruk mengenai barang kita di benak pelanggan.
Berikan saran kepada mereka untuk membeli secukupnya, dan jika mereka membutuhkannya lagi, silakan hubungi kita. Pelanggan akan sangat berterima kasih jika kita menghargai uang mereka, kita mementingkan mereka... bukan mementingkan kita.

No comments:

Post a Comment