Search This Blog

Sunday, May 22, 2011

Perencanaan

Perencanaan, sama ibaratnya dengan kompas agar tujuan yang ingin dicapai, lebih singkat, tepat sasaran dan tidak sampai kesasar.
be well,
Dwika


 "How To Improve Your Life" 
by: Peter Lim
Forgetting your mistakes is a terrible error if you are trying to improve your cognition.CHARLIE MUNGER
Kebahagiaan dan kesuksesan hidup, (* 100 % murni) kitalah penentunya melalui apa yang dikontribusikan dalam kehidupan ini. Jika apa yang dikontribusikan arahnya selalu konstruktif maka kebahagiaan dan kesuksesanlah buah / hasil / akibatnya. Begitu juga sebaliknya. Agar kehidupan ini senantiasa bahagia dan sukses maka
1. WISE DECISION. Sebelum menentukan suatu keputusan, analisa dan evaluasi terlebih dahulu dampaknya. Jika lebih cenderung “bermakna”, laksanakan. Tetapi jika sebaliknya yang bakal terjadi maka sudah seharusnya tidak dijadikan sebagai suatu keputusan. Keputusan yang bijak, selain bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang – orang lain. When hungry, eat your rice; when tired, close your eyes. Fools may laugh at me, but wise men will know what I meanLIN CHI.
2. PRIORITY. Dalam hidup ini, skala prioritas yang akan dilaksanakan, haruslah jelas. Yang utama, didahulukan sedangkan yang lainnnya menyusul. Adanya skala prioritas yang jelas, selain hasil yang dicapai akan semakin optimal, juga akan menghilang stress. Don't be a time manager, be a priority manager. Cut your major goals into bite – sized pieces. Each small priority or requirement on the way to ultimate goal becomes a mini goal in itself.DENIS WAITLEY
3. PLAN. Agar sasaran yang ingin diraih sesuai dengan harapan, perencanaan yang to the point, jelas danreasonable, haruslah dimiliki. Perencanaan, sama ibaratnya dengan kompas agar tujuan yang ingin dicapai, lebih singkat, tepat sasaran dan tidak sampai kesasar. Planning without action is futile, action without planning is fatal.

No comments:

Post a Comment