Search This Blog

Monday, May 30, 2011

Peta perjalanan karir Anda

Agar perjalanan karir Anda dapat lebih tergambar buatlah peta perjalanan karir Anda. Dengan peta karir ini Anda dapat merencanakan perjalanan karir Anda dan mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam karir Anda.
be well,
Dwika



Tips Mengatasi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

 
by RET
Pemutusan Hubungan Kerja atau disingkat PHK merupakan pemutusan atau pengakhiran hubungan kerja oleh pihak perusahaan dikarenakan suatu hal tertentu yang mengakibatkan selesainya hak dan kewajiban antara perusahaan dan pekerja. Istilah ini menjadi sangat menakutkan untuk di dengar oleh para pekerja, khususnya mereka yang bekerja pada perusahaan swasta.
Lalu bagaimana jika istilah PHK ini harus di alami pada diri Anda? Sedih, kecewa, sakit hati, marah, takut? Mungkin semua perasaan ini yang hinggap pada diri Anda ketika Anda harus di berhentikan dari pekerjaan Anda. Lalu bagaimana Anda mengatasi kegelisahan tersebut?
Berikut tips untuk mengatasi PHK :
Tenangkan diri. Siapa yang tidak kaget atau sakit hati jika mengalami PHK? Wajar jika pada awalnya Anda merasakan kaget dan sakit hati. Terlebih lagi jika Anda merasa sudah melakukan yang terbaik untuk perusahaan. Anda akan merasa seperti tidak dihargai oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Camkan pada diri Anda bahwa hidup Anda tak berakhir sampai di sini. Masih banyak hal yang dapat Anda lakukan setelah ini. Orang lain mungkin belum bisa menghargai diri Anda dengan baik, inilah saatnya diri Anda sendiri yang menghargainya.
Do it, Now! Jangan putus asa dengan nasib terkena PHK. Akan selalu ada jalan lain, segera bergerak mencari pekerjaan lain. Yakinkanlah bahwa Anda akan mendapat yang lebih baik dari yang sebelumnya. Jadikan pengalaman yang Anda miliki sebagai modal untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
Buat peta perjalanan karir. Agar perjalanan karir Anda dapat lebih tergambar buatlah peta perjalanan karir Anda. Dengan peta karir ini Anda dapat merencanakan perjalanan karir Anda dan mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam karir Anda.
Lakukan dengan lebih baik lagi. Mungkin dahulu saat bekerja tanpa disadari Anda belum melakukan yang terbaik. Inilah saatnya Anda belajar lebih banyak hal. Perdalami kembali tentang bidang pekerjaan Anda. Karena improve skill akan menjadi penting setelah ini, dengan skill yang lebih baik Anda akan di hargai dengan lebih baik pula.
Jangan Menyerah. Ini bukan akhir hidup Anda, mungkin Tuhan memiliki rencana lain bagi Anda setelah ini. So, jangan menyerah dan pasrah dengan keadaan Anda saat ini. Jadikan hal ini menjadi titik balik diri Anda untuk menjadi lebih baik. Dan yang terpenting adalah tumbuhkan kembali rasa percaya diri Anda

No comments:

Post a Comment