Search This Blog

Sunday, June 19, 2011

Anda berpikir rasional

Makanlah sebelum berbelanja, agar terhindar dari rasa lapar yang menyebabkan Anda harus Jajan. Perut yang kenyang membantu Anda berpikir rasional saat berbelanja, sehingga terhindar dari Unpulsive buying alias belanja berlebihan.
be well,
Dwika







Tip Belanja Cerdas ala Mike Rini


BELANJA barang kebutuhan rumah tangga susah-susah gampang. Jika tak punya strategi Jitu, belanja barang kebutuhan bisa Jadi penyebab keuangan keluarga bobol.
Konsultan keuangan keluarga. Mike Rini, punya beberapa tip yang bisa membantu Anda berbelanja barang kebutuhan rumah tangga dengan cerdas.
Pertama, buatlah daitar atau catatan belanja alas barang-barang yang diperlukan, dan dlsipllnlah dengan daltar itu. Pada prinsipnya, barang yang masuk dalam daftar haruslah barang yang tidak ada dalam lemari persediaan.
Kedua, bawalah uang sesuai dengan kebutuhan, ditambah biaya tranportasi atau uang parkir. Hal Ini untuk menghindari Anda membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan.
Ketiga, tinggalkan semua Jenis uang plastik seperti kartu ATM. kartu debet, dan kartu kredit.
Keempat, Isllah perut (makan) sebelum berbelanja, agar terhindar dari rasa lapar yang menyebabkan Anda harus Jajan. Perut yang kenyang membantu Anda berpikir rasional saat berbelanja, sehingga terhindar dari Unpulsive buying alias belanja berlebihan.
Kelima, langsung menuju tempat kebutuhan pokok lalu berbelanja sesuai dallar atau catatan. Berkeliling di pusat perbelanjaan, biasanya akan membuat Anda tergoda membeli barang di luar kebutuhan.
Keenam, sebaiknya tidak membawa anak Anda ikut berbelanja. Kehadiran anak-anak akan mendorong perilaku berbelanja di luar kebutuhan, (wip)

No comments:

Post a Comment