Search This Blog

Thursday, July 28, 2011

Innovation

Business Framework “How a business work” Into Innovation

**rezaavianda.wordpress.com
Halo agan agan ketemu lagi dengan ane yang kali ini bakal ngebahas tentang business framework dari perusahaan besar yaitu…
Tidaak lain dan tidak bukan, satu satunya menurut saya perusahaan yang paling inovatif,…..
APPLE

Sebelumnya ini adalah business model dari iPod yang saya kutip dari internet

Setelah melihat dari framework di atas maka ane akan ngebahas mengenai Apple business framework secara keseluruhan
CEKIDOT!!
APPLE Business Framework

Dalam Strategic Partner Apple membangun kerjasama dalam pembuatan hardware dari setiap produknya seperti Processor (Intel), VGA Card ( GeForce) dan LCD beresolusi tinggi (Sintek), lalu dalam penjualan iPhone Apple bekerja sama dengan banyak provider handphone di berbagai negara dalam memasarkan produknya tersebut, dan perusahaan software pun digaetnya.
Untuk Key Resourcesnya Apple menawarkan kenyamanan dan pengalaman baru dalam setiap produknya, mudah digunakan dan Apple memberikan garansi selama 1 tahun dengan penggantian device baru apabila terjadi kerusakan.
Untuk Key Activities Apple melakukan berbagai program dalam bidang manajemennya, seperti training untuk para staffnya, dan juga mengedepankan costumer service.
Dari semua kegiatan diatas pasti membutuhkan Cost yang dialokasikan untuk marketing cost, employee training, dan tentunya operation cost.
Untuk Costumer Relationship, Apple membuka APPLE Store di berbagai negara untuk melayani costumernya selain Apple juga membuat website online mereka.
Value Proposition yang ditawarkan oleh Apple adalah menawarkan pengalaman terbaik dalam entertainment dan menjadi top of mind bagi para pengguna produk IT.
Apple melakukan Distribution Channel melalui website, TV dan iklan di majalah majalah, iTunes Store dan Apple Store.
Target Costumer Apple adalah mulai dari anak muda sampai kalangan profesional karena apple selalu menawarkan inoasi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.
Revenue yang Apple dapatkan berasal dari sponsor seperti iklan, penjualan melalui iTunes Store dan juga sales dari produk-produknya.

Sekian post dari ane mengenai Apple Business Framework, semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment