Search This Blog

Sunday, July 17, 2011

Penyusutan dan purnajual kendaraan

 Re: [SSR-Klub] Investasi dibidang taxi

hanya saran saja :
ibu dewi....
kalau bisnis kendaraan harus dihitung penyusutan dan purnajual kendaraannya, dikarenakan kendaraan yang di investasi itu selalu bergerak 24jam sehari, kalau dihitung selama 5-6 tahun, umur pakainya sudah habis, saran saya lebih baik investasi dibidang lain saja,

th'q




From: tieca dewi <cantieca_smile@...>
To: SSR-Klub@yahoogroups.com
Sent: Wed, May 11, 2011 11:51:37 PM
Subject: [SSR-Klub] Investasi dibidang taxi

 

Dear teman-teman milis,
Mohon bantu informasi investasi usaha dibidang transportasi taxi independent, seperti misal : Express Taxi. Seperti kita ketahui, setelah 5-6 thn masa kontrak dgn perusahaan, mobil taxi tsb menjadi milik kita. Namun di awal kita harus memberikan uang muka dgn jumlah tertentu & cicilan dgn cara harian setoran. Namun karena saya masih awam dgn bisnis ini, saya butuh pencarahan & informasi spt :
1. Apakah bisnis ini akan menguntungkan di thn ke 5 atau 6 thn mendatang setelah masa kontrak berakhir, dgn paramater, kita hanya menyiapkan uang mukanya saja & selanjutnya cicilan dibayar dari hasil setoran harian full 30 hari, apabila kita ingin menjual mobil tsb?
2. Berapa lama umur ekonomis utk mobil taxi & bagaimana penghitungan penyusutannya?
3. Berapakan harga jual yang layak jika mobil taxi tsb dijual setelah 5 atau 6 thn mendatang? (saat beli diawal mobil masih benar2 baru)
4. Apakah jumlah setoran harian yg sudah ditentukan, sdh termasuk biaya asuransi jg selain dari biaya cicilan wajib & maintainance?
5. Bagaimanakan metode pengupahan supir yang membawa mobil tsb?
6. Apabila kita hanya berperan sbg investor saja dan selama 5-6 thn mobil itu msh dikelola oleh perusahaan taxi tsb, apakah harga jual setelah thn ke 5-6 akan sesuai perkembangannya dengan uang yang sudah kita bayarkan di muka?

Semoga teman2 milis bisa membantu sumbang informasi & saran. Terima kasih sebelumnya utk semua masukan yang nanti saya terima.

Salam Sukses :)

No comments:

Post a Comment