Search This Blog

Saturday, April 2, 2011

Gaya hidup

Anda bisa mengurangi gaya hidup yang terlalu konsumtif atau cari penghasilan tambahan. Whatever, asalkan langsung dikerjakan sekarang juga.
be wwll,
Dwika


Tips : Smart Mengelola Gaji PDF Print E-mail
Written by Indoentrepreneur   
foto-tips-smart-mengelola-gaji
Punya gaji 10 koma?

Tanggal 10 dah koma alias bokek?

Cuma ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama, biaya hidup anda terlalu tinggi atau konsumtif. Misalnya, anda punya hobi hang out mall to mall tiap pulang kantor yang notabene pengeluaran tambahan karena makan di luar. Belum lagi efek window shopping AKA belanja barang-barang yang sebetulnya tidak diperlukan.

"Si Raja Pop" Michael Jackson adalah contoh nyata golongan ini. Ia benar-benar dipusingkan dengan masalah keuangannya. Selain krisis keuangan yang cukup parah, penyanyi berusia 50 tahun itu, belakangan juga direpotkan dengan kondisi kesehatannya yang kian memburuk.

Penyanyi AS yang disebut-sebut pernah memiliki kekayaan hingga 700 juta dollar AS itu, terpaksa melelang barang-barang pribadinya dari mulai sarung tangan putih bertahtakan permata--yang ia gunakan saat mengisi video Billie Jean--hingga pintu gerbang.

Kemungkinan kedua, gaji anda memang terlalu sedikit untuk biaya hidup standar anda sekeluarga. Boro-boro hang out, untuk biaya belanja sehari-harinya saja kurang. Artinya? Sudah waktunya anda cari pekerjaan lain dengan gaji lebih tinggi atau punya bisnis sampingan sebagai penghasilan tambahan.

So, anda termasuk yang mana?

Jika anda termasuk salah satu dari 2 golongan itu, berarti sudah saatnya anda lebih smart mengelola gaji demi masa depan anda dan keluarga.

Bisa dengan mengurangi gaya hidup yang terlalu konsumtif atau cari penghasilan tambahan. Whatever, asalkan langsung dikerjakan sekarang juga!!

Jika tidak...anda akan mengalami nasib yang sama seperti Michael Jackson.

Tua merana, sakit-sakitan.....

No comments:

Post a Comment