Search This Blog

Sunday, April 3, 2011

Gerbang sukses

Banyak dari orang belum berhasil mencapai sukses, karena banyak orang menyerah atau berhenti sebelum mencapai sukses. Mereka berhenti pada saat mereka mau memasuki gerbang sukses. 
be well,
Dwika




Memasuk gerbang sukses



Bunda Kikie on Monday, April 12, 2010 at 1:23pm

Malam ini saya membaca sebuah buku, di situ saya menemukan satu artikel yang menarik, mungkin bisa saya kategorikan artikel motivasi, karena singkat isinya. kalo cerita motivasi cenderung panjang, ini artikel motivasi yang singkat saja. Menarik, tentang wawancara dengan Napoleon Bonaparte.. Mungkin pernah dengar tentang Nama ini??

Napoleon Bonaparte adalah seorang Jenderal Perancis yang terkenal, walau punya postur tubuh yang tergolong kecil. Namun semangat dan keterampilan kepemimpinan Napoleon terkenal sekali. Ia banyak memenangkan pertempuran-pertempuran. Namun ketika melawan Inggris di Waterloo, Napoleon mengalami kekalahan hari itu. Ia ditanya kenapa ia bisa kalah dalam pertempuran itu.

“Apakah karena pasukan Inggris jumlahnya lebih banyak?”tanya wartawan.
“Tidak juga. Saya pernah memimpin perang melawan pasukan yang jauh lebih banyak, namun tetap memenangkan pertempuran.”jawab Napoleon.

“Apakah karena pasukan Inggris persenjataannya lebih canggih?”
“Tidak juga”
“Lantas, apa yang membuat mereka bisa memenangkan pertempuran ini?”tanya wartawan.
“Ya, karena mereka bertempur lima menit lebih lama daripada kami,”Jawab Napoleon.

Kalo inget cerita ini, saya ingat sebuah lagu : 5 Menit lagi…ahhh.. Banyak dari orang belum berhasil mencapai sukses, karena banyak orang menyerah atau berhenti sebelum mencapai sukses. Mereka berhenti pada saat mereka mau memasuki gerbang sukses. Kenapa? Karena gagal dan sukses hanyalah beda tipis. Hari ini gagal, bisa jadi besok sukses. Atau menit ini gagal, 5 Menit berikutnya Sukses.

Saya ingat pengalaman pribadi saya berbincang dengan seorang pebisnis alat-alat listrik di Palembang. Ketika saya menawarkan suatu proposal bisnis saya kepada dia, istrinya berkata: “Ohh..usaha ini juga pernah dijalankan oleh keponakanku yang di Bengkulu, namun tidak maju tuh usahanya. Tidak berkembang usaha ini.” begitu kata istri si pengusaha ini. Namun si pengusaha bilang pada istrinya seperti ini,”Ahh..kamu ini.. Keponakanmu itu bisa jadi sebetulnya bisa berhasil di usaha ini. Namun dia cepat menyerah, mungkin dia berhenti pada saat sebetulnya dia bakal sukses. Dia sudah merintis jalan, namun berhenti di tengah jalan, padahal bisa jadi dia bakal masuk ke gerbang sukses. Banyak orang seperti ini.” Jelas pengusaha ini. Si pengusaha ini pun akhirnya menceritakan pengalaman hidupnya ketika mau memasukkan tender ke pemimpin proyek (pimpro).

Ketika dia masih muda, dia mendatangi kantor pimpro untuk memasukkan tender penawaran harga. Namun dia malah kena marah oleh si pimpro ketika mengetuk pintu kantornya. Dia kecewa juga awalnya, namun dia berpikiran positif saja, mungkin si pimpro lagi pengen istirahat atau lagi ada masalah keluarga, jadi waktunya saja kurang tepat. Keesokan harinya dia datang lagi menemui si pimpro, akhirnya tendernya diterima. Coba kalo seandainya dia menyerah hari itu juga, padahal esoknya gerbang kesuksesan dia. Ada prinsip seorang sukses yang saya kenal : “Bertahanlah sedikit lebih lama, maka Anda akan berhasil.” Mungkin prinsip ini bisa berguna untuk anda. 5 menit lagi…Ahh………

Semoga artikel singkat ini dapat menjadi artikel motivasi bagi anda semua pembaca blog saya yang sederhana ini. Harap dimaklumi kalo bahasa tulisan kadang kurang gramatikal :-) Yang pasti, saya tetap bertahan meneruskan artikel motivasi lainnya. Go Entreprenuer-entrepreneur Indonesia di 2010!!!
 ·  · Share
  • Si Joss Prakoso likes this.
    • Si Joss Prakoso Bertahanlah sedikit lebih lama, maka Anda akan berhasil"
      Thanks Bunda. :)
      April 12, 2010 at 1:33pm · 
    • Bunda Kikie Yup ... betul pak Josss ... semoga kita menjadi insan yang sukses dan mulia ...
      April 12, 2010 at 1:37pm · 
    • Jasmine Tamansi Tilaar jasmine selalu ingat pesan bunda k'jasmine dikala itu *allah mash punya rencana lain dibalik semua nii, karna sampe detik nii jasmine mash dikasih anugrah terindah yaitu kesempatan bernafas sampe detik nii* dan itulah 1 motifasi trbesar jasmine dari bunda, walau trkadang mash suka cengeng klo lg ada masalah, hhe
      April 12, 2010 at 7:29pm via Facebook Mobile · 
    • Study Eka Putera Thx, Ibu Kikie.. Nice advice..
      April 13, 2010 at 8:11pm · 
    • Patrick Mbah Dim makasih banyak ia bunda..orang sabar memang selalu ada jalan...:D
      April 13, 2010 at 9:05pm · 

No comments:

Post a Comment