Search This Blog

Wednesday, April 20, 2011

Motivasi untuk bertindak

Pemikiran adalah hasil dari kinerja otak.Bisa atau tidak bisa adalah pilihan, pemikiran yang mengatakan 'mungkin, bisa, mampu' akan menghasilkan kepercayaan dan motivasi untuk bertindak.
be well,
Dwika



Pedang Tumpul dan Otak Tumpul

sudah sering kita mendengar sebuah guyonan tentang mahalnya harga otak seseorang yang bebal. Mahalnya harga otak tersebut lebih disebabkan karena rendahnya penggunaan otak itu sendiri di banding isi tempurung lutut kaki(Otakdengkul).

    Padahal jumblah sel otak adalah sama pada setiap manusia, kita maupun AlbertEinstein pun sama. yang membedakan adalah pendayagunaanya.
     Meskipun otak memiliki berat kurang lebih 2% dari berat badan kita, otak membutuhkan 15% dari keluaran jantung dan 20% dari total asupan oksigen ke dalam tubuh kita. Mekipun saat kita sedang istirahat bahkan tertidur, otak tetap membutuhkan asupan oksigen. ketika kita menerima informasi maka sel-sel sepanjang cabang-cabang pada otak akan terhubung. Pada saat inilah otak itu berkerja dan energi yang dibutuhkan adalah sangat besar.
         Otak manusia memiliki lebih dari 30 juta sel saraf yang di sebut neuron, dan kapasitas memorinya mencapai hingga lebih dari 30 Triliun giga-byte.Pemikiran adalah hasil dari kinerja otak.Bisa atau tidak bisa adalah pilihan, pemikiran yang mengatakan 'mungkin, bisa, mampu' akan menghasilkan kepercayaan dan motivasi untik bertindak.Otak manusia adalah anugerah dari tuhan.Dan kemampuan akal adalah pembeda antara manusia dengan mahluk hidup selain manusia. Tuhan telah memerintahkan agar kita menjadi mahluk yang mendatangkan manfaat bagi setiap kehadiran kita untuk mahluk lain.

inspirasi: bagus_anjari's Blog

No comments:

Post a Comment