Search This Blog

Saturday, April 2, 2011

Mata pencaharian Anda

  • Bisnis Anda akan menjadi mata pencaharian Anda –seharusnya Anda bisa menikmati semua proses dan pekerjaan saat menjalankan bisnis Anda.
    be well,
    Dwika
     
     
Siap Berbisnis? PDF Print E-mail
by Indoentrepreneur   
Siap untuk berbisnis? Masih ragu-ragu? Mungkin dengan menjawab beberapa pertanyaan dari About . com bisa meyakinkan keputusan Anda untuk mulai berbisnis.
peluang-bisnis-sign






- Apa yang akan Anda jual/tawarkan?
- Apakah Anda ahli di bidang ini?
-  Apakah Anda memiliki pendidikan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bersaing dengan pebisnis yang sudah lebih dahulu menguasai pasar ?
-  Apakah produk atau jasa Anda memang dibutuhkan?
-  Apakah ini produk / jasa musiman, atau bisa dipasarkan kapan saja?
-  Apakah pemasaran produk/ jasa ini sangat sensitif terhadap  kondisi ekonomi secara umum? Ketika ekonomi sedang lemah, apakah bisnis Anda akan terpengaruh?
-  Apakah Anda merasa mampu melalui semua langkah yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis ini? Lebih jelasnya,  apakah anda menjual produk/jasa yang Anda sukai ataukah apakah anda menjual produk/jasa hanya sekedar untuk mencari uang tambahan?
Ungkapan “Kerjakan apa yang Anda sukai, Cintai pekerjaan Anda” tak bisa  dipandang sebelah mata. Bisnis  ini akan menjadi mata pencaharian Anda –seharusnya Anda bisa menikmati semua proses dan pekerjaan saat menjalankan bisnis ini.  Jika tidak, Anda akan mudah stress ketika menghadapi masalah yang timbul.

No comments:

Post a Comment