Search This Blog

Saturday, October 29, 2011

Belajar dari mereka

Dekatilah dan lingkari  orang-orang berhasil dalam mencapai kekayaan. Belajar dari mereka. Yang sejenis akan menarik yang sejenis. Dapatkan segala informasi yang perlu bagaimana mereka mencetak uang dan apa yang mereka lakukan sekarang.
be well,
Dwika



7 Langkah Menjadi Kaya

oleh: UjangRyan     
 
Berikut ini ringkasan dan rangkuman cara-cara menjadi kaya dan jika Anda melaksanakannya, mudah-mudahan harapan Anda dapat terwujud:
1. Definisikan atau tentukan dulu kaya seperti apa yang Anda inginkan dan bayangkan. Beberapa orang menganggap kaya itu adalah prestise seperti liburan, memiliki barang mewah seperti mobil, kolam renang dan sebagainya. Ada yang ingin tidak perlu bekerja lagi untuk hidup atau pensiun secepatnya. Dalam hal ini standar hidup setelah pensiun menjadi penting berkaitan seberapa banyak kekayaan yang harus dikumpulkan.
2. Dapatkan pekerjaan. Pada awalnya mungkin uangnya tidak banyak tetapi sesudah mendapatkan pengalaman, ketrampilan serta keahlian di bidang tertentu, uang akan dating dengan sendirinya.
3. Buka mata dan telinga. Setiap saat orang dan kesempatan baik muncul dan menghilang. Asah kepekaan untuk ambil tindakan atau menunggu.
4. Tunda kenikmatan. Untuk mencapai kekayaan Anda harus melepaskan apa yang Anda nikmati sekarang tetapi tidak berkaitan langsung dengan menjadi kaya, dan nikmati hal itu nanti tanpa batasan setelah Anda kaya. Anda bisa menunda kenikmatan itu dengan:
§ Potong segala pengeluaran
§ Cari pekerjaan yang lebih menantang dengan gaji dan posisi lebih tinggi
§ Turunkan kualitas kendaraan dan rumah Anda atau bahkan menjualnya.
§ Atur lagi waktu senggang Anda.
5. Menabung. Orang bilang dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang. Jadi sisihkan uang dari langkah no 4 di atas dan mulai mengumpulkan dana untuk menjadi kaya. Bayar dulu diri Anda sebelum orang lain. Pilih simpan uang atau bayar diri Anda dulu melalui tabungan di bank daripada membayar orang lain dengan membeli sepatu atau barang lain yang kurang berguna. Jangan diusik tabungan itu dan lihatlah setiap kali Anda menambahkannya, dia akan terus tumbuh berkembang.
6. Berinvestasi. Setelah tabungan Anda menumpuk, mulailah berpikir untuk menanam (investasi) uang atau modal. Kembali ke no 1 di atas mengenai definisi Anda mengenai kaya itu apa. Jika yang Anda cari adalah prestise, investasi yang bagus adalah pendidikan. Raih gelar untuk mendapatkan uang yang pantas, tapi yang lebih penting lagi mendapatkan kehormatan (dokter, pengacara, akuntan, dan profesional lainnya). Jika definisi kaya Anda adalah pensiun yang layak, investasikan uang Anda di saham, obligasi, reksadana atau lainnya yang memberikan hasil investasi (Return on Investment – ROI) tahunan. Investasikan pada aset yang stabil seperti penyewaan atau tanah dengan potensi berkembang yang baik. Investasikan pada aset yang akan naik nilainya bersama waktu bukan yang akan turun seperti mobil mewah.
7. Menjaga tetap kaya. Sulit menjadi kaya tetapi lebih sulit untuk tetap kaya. Kekayaan kita selalu dipengaruhi lingkungan atau pasar, dan pasar selalu naik turun, Jika Anda terlalu santai atau nyaman pada saat situasi baik, Anda akan cepat kembali ke dasar ketika keadaan pasar berubah. Jika Anda mendapatkan promosi atau hasil investasi sedang tinggi, jangan habiskan hasil lebihnya tetapi simpan untuk berjaga-jaga ketika situasi memburuk.
Beberapa saran atau tip yang bermanfaat:
· Mendekatlah dan lingkari Anda dengan orang-orang berhasil dalam mencapai kekayaan. Belajar dari mereka. Yang sejenis akan menarik yang sejenis. Dapatkan segala informasi yang perlu bagaimana mereka mencetak uang dan apa yang mereka lakukan sekarang.
  • Setiap malam sebelum tidur, kumpulkan semua uang receh dan kumpulkan pada suatu tempat. Dalam setahun akan terlihat uang yang terkumpul cukup lumayan.
  • Jika ada sesuatu yang menarik dan memerlukan biaya besar, seperti mobil terbaru sementara mobil Anda sekarang masih bagus, tunggulah sekitar sebulan. Pertimbangkan segalanya masak-masak baik buruknya. Seringkali setelah menunda dan berhenti memikirkannya, sesuatu yang tadinya sangat menarik dan menggoda terlihat semakin kurang menarik.
  • Sama dengan yang sebelumnya, cara lain adalah dengan mengalihkan diri dengan kesenangan kecil daripada menyerah dengan yang nilainya besar. Misalnya: Anda tertarik dengan pakaian rancangan desiner terkenal dan itu tidak perlu benar, cobalah menjauh dan alihkan dengan membeli sesuatu dengan nilai lebih kecil untuk kesenangan diri Anda saat itu.
  • Dapatkan pendidikan yang layak. Kesempatan untuk berhasil akan lebih besar.
  • Ketahuilah bahwa jika Anda cenderung untuk membeli hal yang tidak Anda butuhkan, Anda akhirnya akan harus menjual hal-hal yang Anda butuhkan.



No comments:

Post a Comment