Search This Blog

Sunday, March 13, 2011

Anda mulai bertindak.

Anda percaya memiliki sebuah potensi. Hal yang akan membuat Anda akan semakin yakin dengan potensi yang Anda miliki adalah saat Anda memulai dengan bertindak.
be well,
Dwika - Manging Consultant



Rahasia Optimalisasi Kesuksesan

**topmotivasi.com
Berbicara mengenai kesuksesan dan keberhasilan merupakan salah satu topik menarik yang akhir – akhir ini cukup banyak diangkat oleh banyak kalangan. Apalagi beragam buku, pelatihan, seminar yang ada sekarang ini banyak dikaitkan dengan kesuksesan, serta rahasia optimalisasi kesuksesan dan hal ini terbukti menjadi magnet.
Saya banyak mengamati hal – hal yang terkait dengan strategi menuju sukses menjadi pusat perhatian dan menarik banyak minat. Namun, pertanyaannya adalah bagaimana supaya kita bisa sampai di tahap tersebut. Hal ini juga diajukan oleh sahabat saya beberapa hari yang lalu melalui komunikasi kita via email.
Setelah berbincang – bincang cukup panjang melalui beberapa email. Akhirnya saya memberikan sebuah tips dari buku yang pernah saya baca. Buku ini dikarang oleh salah satu motivator dunia yaitu Anthony Robbins. Di dalam bukunya, ada hal mendasar yang jika kita aplikasikan akan membuat kesuksesan kita menjadi semakin berkembang, atau bisa jadi membuat diri kita menjadi semakin gagal.
Anda penasaran dengan hal ini?
Mari kita perhatikan diagram di bawah ini.
Diagram di atas menunjukkan pola bagaimana membuat setiap kita bisa menjadi lebih sukses atau gagal. Mari kita mulai terlebih dahulu bagaimana pola di atas dapat membuat kita menjadi lebih sukses. Dimulai dari potensi. Misalnya kita memiliki potensi bisa menulis. Nah, kalau kita mengambil action untuk bertindak dengan mulai membuat sebuah tulisan dan ternyata berhasil membuat sebuah karya tulisan (result) maka akhirnya diri kita akan semakin percaya diri (belief meningkat). Akhirnya kita akan merasakan semakin yakin dengan potensi yang kita miliki.
Hal ini bisa juga terjadi sebaliknya. Misalnya kita memiliki potensi untuk menulis. Nah, ternyata kita tidak pernah mengambil tindakan (Action = 0), akhirnya kita tidak menghasilkan apa – apa (result = 0) sehingga lama – kelamaan akan muncul keyakinan (belief) kalau memang kita tidak memiliki bakat untuk menulis. Akhirnya yang seharusnya kita bisa menjadi penulis yang potensial, lama – kelamaan potensi ini akan terkubur.
Saya sangat percaya setiap kita pasti memiliki sebuah potensi. Hanya saja, hal yang akan membuat kita akan semakin yakin dengan potensi yang kita miliki adalah saat kita memulai dengan bertindak. Sudahkah saat ini mengetahui apa yang menjadi potensi Anda? Sudahkah mengambil tindakan yang merupakan rahasia optimalisasi kesuksesan? Bagaimana komentar Anda mengenai hal ini?

No comments:

Post a Comment