Search This Blog

Tuesday, March 29, 2011

Persisten dalam mengejar impian

Anda memiliki semangat belajar yang tinggi, membuka diri terhadap hal hal baru, rendah hati, pantang menyerah, persisten dalam mengejar impian Anda, dan berkonsultasi dengan mentor.
be well,
Dwika - managing Consultant




PROPERTI TANPA MODAL, 60 hari untung 1 MILYAAAR….

**www.joehartanto.com
Anak muda yang satu ini memang sangat luarbiasa, semangat belajarnya, kerendahan hatinya, persistensinya, dan actionnya, semuanya sungguh luarbiasa. Saya ingat pertama kali bertemu di bulan Oktober 2009, dia datang dari Bandung sebagai sebagai peserta pertama yang datang paling pagi di workshop Property Cash Machine yang saya selenggarakan di Jakarta. Saat itu dia langsung memperkenalkan diri dan duduk paling depan, dari sikapnya tersebut saya sudah dapat memperkirakan, bahwa dia akan menjadi salah satu peserta yang paling cepat berhasil. Tidak sampai 2 bulan kemudian, di bulan Desember 2009, anak muda ini kembali mengikuti workshop Property Cash Machine sebagai peserta reseat. Saya ingat betul bagaimana sebagai peserta reseat, anak muda ini tidak bersikap sok tahu diantara teman temannya yang lain, tetapi mengikuti sesi demi sesi workshop dengan sungguh sungguh, seakan akan itu adalah kali pertama dia ikut workshop. Filosofi “gelas kosong” yang selalu saya ingatkan pada para peserta workshop, benar benar di praktekkannya.
Kemudian setelah workshopnya yang ke dua itu, beberapa kali, saya ada berbicara melalui telepon dengan dia, untuk melakukan bimbingan serta konsultasi. Dan di akhir bulan Maret 2010, anak muda yang bernama dengan inisial R Chandra ini, tiba tiba menelpon saya dan terjadilah percakapan sebagai berikut :
R Chandra : Pak Joe, apa bapak masih ingat dengan transaksi rumah yang saya konsultasikan beberapa bulan lalu dengan pak Joe melalui telpon?
Saya : Ya, tentu saja ingat Chandra, bagaimana akhirnya, sudah berhasil kamu beli?
R Chandra : Akhirnya sudah saya beli sesuai saran pak Joe waktu itu.
Saya : Oh ya? Bagus kalau begitu, dapat “dana lebih” berapa dari hasil beli rumah tersebut?
R Chandra : Ah nggak banyak kok pak, Cuma sedikit, Rp, 9 juta saja, kelebihan dananya
Saya : Oh ya, baguslah, walau Cuma Rp. 9 juta, tetaplah disyukuri, karena kalau orang normal pada umumnya, beli rumah kan malah keluar uang untuk DP, ini kamu malah dapat uang, ya baguslah, selamat ya!, saya ikut senang.
RC : Tapi pak Joe, rumah itu sekarang sudah berhasil saya jual lagi dan saya untung bersih lebih dari 1 Milyarrrrr!!!!
Gubrakkkk…….saya pikir saya salah dengar, “coba ulangi lagi Chandra kalimat terakhirmu”.
R Chandra : Iya pak Joe, rumah yang saya beli di akhir Januari 2010 itu, yang waktu itu saya konsultasikan dengan pak Joe, sesuai saran pak Joe akhirnya saya beli, tanpa keluar uang saya sendiri, malah dapat uang lebih Rp. 9 juta. Kemudian 2 hari yang lalu, tepatnya 60 hari setelah rumah tersebut saya beli, dengan mengikuti salah satu saran pak Joe juga, saya berhasil menjualnya kembali dan dapat untung sekitar 1 Milyarrrrr”.
“Wow…..Luarbiasa, Dahsyat….Selamat ya R Chandra, saya benar benar senang dan bangga mendengar keberhasilanmu ini”
Itulah sekilas percakapan saya dengan anak muda yang bernama R Chandra. Yang setelah keberhasilan transaksi pertamanya itu, tetap bersikap rendah hati. Walaupun sudah berhasil bertransaksi dan memperoleh keuntungan yang sangat luarbiasa, tetapi R Chandra tetap mengikutsertakan istrinya (yang berhasil menemukan transaksi ini pertama kalinya) sebagai peserta di workshop Property Cash Machine angkatan berikutnya.
Bahkan R Chandra dan istrinya juga ternyata adalah pasangan yang senang berbagi dengan teman teman yang lain, karena setiap ada kesempatan berbagi dengan teman teman di workshop maupun seminar Property Cash Machine. mereka selalu bersedia membagikan pengalaman suksesnya dengan hati yang tulus. Sampai saat artikel ini saya tulis, berarti sudah setahun yang lalu sejak R Chandra pertama kali berkenalan dengan saya di workshop Property Cash Machine, R Chandra bersama istrinya Wanda telah berhasil bertransaksi 4 properti di kota Bandung, sungguh prestasi yang luar biasa!
Jika saya amati ada beberapa kesamaan di antara para peserta Property Cash Machine workshop yang akhirnya berhasil mempraktikkan apa yang saya ajarkan, rata rata keberhasilan mereka di sebabkan oleh sikap sukses yang mereka miliki. Apa itu sikap sukses mereka? Semangat belajar yang tinggi, membuka diri terhadap hal hal baru, rendah hati, pantang menyerah, persisten dalam mengejar impiannya, dan berkonsultasi dengan mentor.

No comments:

Post a Comment