Search This Blog

Monday, March 21, 2011

Diskusikan ide Anda

Diskusikan ide Anda kepada partner, teman atau bahkan atasan Anda untuk mendapatkan feedback. Baik atau buruk feedback yang Anda peroleh akan memberikan ide baru apa yang Anda akan lakukan.
be well,
Dwika - Managing Consultant




Mati Ide? Pantang Bagi Seorang Marketing !
   Oleh : Indriani Vera

(Vibizmanagement - Sales) - Salah satu kepiawaan seorang marketing yang sukses adalah dia harus selalu memiiki ide dan kreativitas yang dapat dikembangkan . Dengan ide ini akan terbuka jalan untuk meraih banyak kesempatan dan keuntungan dalam bisnis.

Seringkali kita ada pada kondisi yang mentok, sepertinya bisnis kita kurang berjalan. Saatnya Anda harus berpikir dan mencari cara bagaimana supaya bisa keluar dari kondisi tersebut sehingga Anda dapat tetap berkompetisi dan bisnis Anda dapat terus berjalan.  Harus ada ide dan kreatifitas yang baru. Bagaimana supaya ide atau kreativitas ini muncul ?

Berikut cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapat ide-ide yang baru :

    * Banyak mencari informasi dari segala sumber : media televisi, media cetak, internet dan lain-lain
    * Gali lagi sumber-sumber yang ada, mulailah dari relasi-relasi Anda yang sudah ada atau channel-channel anda selama ini yang ada dalam bisnis yang sama.
    * Membaca forum-forum yang berhubungan dengan bisnis Anda secara rutin. Melalui forum-forum ini Anda akan masuk dalam komunikasi atau pembahasan bersama-sama komunitas Anda. Biasanya akan muncul ide-ide baru ketika Anda berinteraksi dengan komunitas Anda.
    * Diskusikan ide Anda kepada partner, teman atau bahkan atasan Anda untuk mendapatkan feedback. Baik atau buruk feedback yang Anda peroleh akan memberikan ide baru apa yang Anda akan lakukan.

Jangan pernah menyerah untuk mendapatkan ide dan kreativitas yang baru. Dalam hal ini Anda harus senantiasa berpikir positif : “ pasti ada jalan keluar”  sehingga Anda tidak akan pernah menyerah dengan keadaan yang ‘mentok’ tadi. Salam Sukses !!

(IV / FJ / VBM)

Bookmark and Share
Thread yang berhubungan


COMMENT

No comments:

Post a Comment